Fakta Ketika Terbang Ke Jakarta Mulai di Tinggalkan

Fakta Ketika Terbang Ke Jakarta Mulai di Tinggalkan
3.7 (73.33%) 6 votes

Pergi ke Jakarta? “Naik kereta atau pesan tiket pesawat”? Rangkaian kata- kata tersebut yang mungkin muncul ketika Anda sedang bersama kerabat dan berbincang- bincang di kedai atau pun tempat berkumpul lainnya.

Dilema memang ketika muncul keinginan besar Anda dan keluarga untuk terbang ke Jakarta dari Padang dengan niatan awal bekerja untuk mencari pendapatan berlebih dibandingkan dengan pendapatan Anda saat ini di tanah kelahiran Anda,  atau sekedar menghabiskan waktu liburan Anda bersama keluarga dan handai taulan.

Berikut 4 fakta yang membuat sebagian masyarakat terbang meninggalkan Jakarta untuk menggantungkan rezeki dan tempat tinggal :

1. Macet

Sudah bukan rahasia umum bahwa sebagian besar dari kebanyakan kota- kota besar di dunia terlebuh lagi jika Anda sudah pernah traveling ke Asia memiliki tingkat kesibukan yang berlebih di bandingkan dengan daerah- daerah kecil lainnya. Namun Kota Jakarta memiliki tingkat kesibukan dan tingkat kemacetan yang sangat berlebihan, karena pertumbuhan kendaraan bermotor tidak bisa diimbangi dengan pertumbuhan infrastruktur jalan namun yang saat ini mampu di lakukan hanyalah memindahkan tingkat kemacetan saja.

Sehingganya ketika suatu daerah di bagian Jakarta tidak mengalami kemacetan, artinya di beberapa bagian Jakarta lainnya pasti sedang mengalami kemacetan.

macet jakarta
Kondisi kemacetan di Jakarta pagi hari sampai dengan menjelang malam hari

2. Banjir

Sekilas jika Anda melihat anak- anak ceria sedang bermain- main dengan air, perasaan “sumringah” pasti akan keluar dari mulut kita. Namun berbeda halnya jika air yang mengalir ini adalah aliran sungai yang sangat deras yang menghanyutkan sampah- sampah dari bantaran sungai dan membawanya ke tengah kota Jakarta dan membuat banjir hampir seluruh bagian kota Jakarta.

Belum lagi diperparah ketika keadaan ini tidak terpantau dan beberapa mengakibatkan anak- anak kita hanyut terbawa aliran sungai ini dan tentunya penyakit kulit dan pencernaan pasca banjir.

banjir jakarta
Banjir di Ibukota Negara Jakarta yang banyak di alami hampir seluruh warga Jakarta

3. Jorok

Sangat tidak nyaman ketika Anda sedang berkendara di Jakarta namun terhenti di persimpangan jalan karena persimpangan tersebut di gunakan untuk berjualan sayur yang sudah tentu bukan seharusnya di lakukan di pinggir jalan. Belum lagi sayur mayur yang di perdagangkan tidak di bersihkan dan hanya di tumpuk di pinggir jalan sehingganya membuat pandangan tidak nyaman dan bau yang tidak sedap.

sampah jakarta
Budaya membuang sampah sembarang akibat kurang edukasi dari pemerintah dan di dukung juga oleh pola masyarakat yang tidak mau di atur

4. Sempit Berjalan

Mungkin Anda akan bingung dengan poin terakhir ini, beberapa fakta menyebutkan bahwa Anda akan merasa sulit berjalan kaki di Jakarta baik hal itu di lakukan pagi hari, siang hari atau bahkan sore hari.

Pasalnya ketika Anda sedang berjalan di atas trotoar yang membentang di Jakarta, Anda akan mendapatkan bunyi klakson dari kendaraan roda dua yang ternyata naik keatas trotoar dan meskipun itu tidak terjadi pada Anda, selanjutnya ketika Anda sedang asik berjalan, langkah Anda akan terhenti karena terhalang warung yang dengan sengaja didirikan di atas trotoar dan akhirnya Anda harus turun dari trotoar dan bisa jadi kendaraan roda dua dan roda empat bisa melindas Anda

trotoar jakarta
Kebebasan pengguna jalan kaki di Jakarta hampir punah akibat infrastruktur yang tidak memadai dan pola mental warga jakarta yang sudah akut

Jadi pastikan Anda telah merencanakan segala hal yang akan Anda dan keluarga lakukan di Jakarta untuk waktu yang sudah di tentukan, dan tentunya tetap tidak melakukan hal- hal yang dapat membuat Jakarta menjadi tidak layak untuk di huni.

All images capture with Microsoft Lumia 535
2777 Total Views 5 Views Today
(Visited 331 times, 1 visits today)
The following two tabs change content below.

Abi Yudhie

Specialist in Search & Inbound Marketing
Minangkabau Descent, #GreatAbi Loves 1 Daughter, 2 Boy & 1 Happiest Wife, Writing, Travel Blog Geek and Kopi Indonesia Lover www.189words.com

Latest posts by Abi Yudhie (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *