Tempat Wisata di Jakarta. “Aku Mau Ombakku”

Tempat Wisata di Jakarta. “Aku Mau Ombakku”
4.92 (98.33%) 12 votes

Wisata Jakarta; piknik ke jakarta; plesir ke pantai; melancong ke jakarta atau apapun namanya sering kali saya mendengar padanan kata-kata ini terutama ketika saudara-saudara saya dari luar kota atau beberapa yang tinggal di Sumatera Barat atau bahkan dari kota lainnya menanyakan perihal ini. Spontan saya jawab “ke Ancol!” kadang sesekali suka terucap “ke monas!”. 2 tempat wisata ini meskipun mainstream tapi tetap menjadi pilihan destinasi wisata ketika banyak orang ingin melihat padatnya Ibukota.

Ke Monas karena sudah pasti ini adalah lambang kota jakarta, dan ke Ancol karena satu-satunya sejak saya kecil beberapa puluh tahun yang lalu, pantai ini menjadi destinasi wisata pantai yang murah meriah. Tak luput sampai setahun yang lalu barangkali saya masih membawa 2 anak saya untuk bermain ke pantai ini. Selain untuk merangsang motorik anak kadang saya lakukan hal ini karena base on experience ketika anak-anak saya pilek selalu saya bawa ke pantai. Berangkat pagi-pagi betul dari rumah, sarapan di pantai dan mulai dari jam 7 pagi, berjemur sambil bermain dan selesai sampai dengan jam 9 atau bahkan jam 10 pagi. Alhasil flu mereka berkurang 😀

 

“Sepertinya besok-besok kita cari pantai yang lain ya nak, ombak kita sudah mulai hilang.”

 

Meskipun demikian mungkin hanya perasaan “yang tua saja” yang memikirkan hal ini tapi yang pasti anak-anak riang gembira meskipun ombak hanya tiba sesekali saja. Tak habis akal masih ada 1 spot mainstream lagi tepatnya bisa disebut “destinasi legend”  😀 Gelanggang Samudra ( ini sebutan ketika jaman saya SD ya ),  sekarang tempat ini berubah nama menjadi Dolphin Bay.

Ya, pertunjukan Lumba-Lumba, Singa Laut, Beruang Madu, Berang-Berang dan beberapa wahana pertunjukan baru lainnya. Dari anak kecil sampai orang dewasa atau mungkin orang tua sangat jarang sekali yang saya temui mereka tidak menyukai pertunjukan ini.

 

Sekedar tips untuk Anda :

  1. Jika membawa anak-anak dibawah 1 tahun pastikan anda mempersiapkan kebutuhan makan untuk anak anda pagi, siang dan sore karena bisa jadi tempat wisata ini akan banyak dipenuhi pengunjung dari berbagai kota.
  2. Bawa pakaian yang lembut dan sejuk untuk anak-anak anda minimal 2 pasang agar bisa berganti pakaian ketika dibutuhkan.
  3. Datanglah sejak pagi hari karena anda bisa memilih waktu wahana pertunjukan sesuai dengan yang anda inginkan.
  4. Untuk sarana ibadah shalat, mukena dsb bisa anda dapatkan dengan mudah diareal Dolphin Bay ini.
  5. Untuk pembelian tiket bisa anda temui loket pembeliannya disisi kiri pintu masuk, tapi pastikan Anda membawa uang cash sebelum melakukan pembelian tiket karena dikhawatirkan bank kartu anda tidak tersedia EDC-nya di loket ini.
  6. Temukan tempat belajar bahasa inggris di jakarta.
800 Total Views 2 Views Today
(Visited 93 times, 1 visits today)
The following two tabs change content below.

Abi Yudhie

Specialist in Search & Inbound Marketing
Minangkabau Descent, #GreatAbi Loves 1 Daughter, 2 Boy & 1 Happiest Wife, Writing, Travel Blog Geek and Kopi Indonesia Lover www.189words.com

Latest posts by Abi Yudhie (see all)

6 thoughts on “Tempat Wisata di Jakarta. “Aku Mau Ombakku”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *